Visi: Menjadi SMK unggul dalam prestasi sehingga mampu menghasilkan tamatan yang berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa, kompeten dalam bidang keahlian yang ditekuni, dan mampu memanfaatkan peluang kerja yang tersedia atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selasa, 03 Maret 2009

Selamat Datang di


VISI :

  • Menjadi SMK unggul dalam prestasi sehingga mampu menghasilkan tamatan yang berbudi pekerti luhur, beriman, bertaqwa, kompeten dalam bidang keahlian yang ditekuni, dan mampu memanfaatkan peluang kerja yang tersedia atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

MISI :

  1. Mengembangkan manajemen sekolah dengan menerapkan prinsip-prinsip sistem manajemen mutu dalam rangka mewujudkan SMK Negeri 1 Kuripan sebagai SMK berstandar Nasional;
  2. Mengimplementasikan Kurikulum Tingat Satuan Pendidikan (KTSP) dan menyelenggarakan program diklat secara optimal yang berorientasi pada pencapaian kompetensi berstandar nasional melalui Competency Based Trainning (CBT) dan Production Based Training (PBT), dengan pendekatan Life Skills Education
  3. Meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan terutama guru produktif melalui pelatihan dan magang indan memperoleh sertifikat kompetensi.
  4. Mengembangkan fasilitas pendidikan yang mendukung kompetensi peserta didik baik mengadakan sendiri, bantuan pemerintah pusat atau daerah, maupun melalui kerjasama dengan pihak lain (out sourcing).
  5. Mengembangkan dan mengintensifkan hubungan kerjasama dengan masyarakat sebagai perwujudan dari pencapaian sasaran manajemen mutu yaitu “memuaskan pelanggan”.
  6. Melaksanakan evaluasi, pengujian dan sertifikasi dengan menggunakan perangkat, prosedur, serta mekanisme standar nasional.
  7. Mengembangkan dukungan kuat dari masyarakat, khususnya orang tua siswa dan pemerintah daerah.
  8. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa sebagai sumber kearifan dalam bertindak.

1 komentar: